Rabu, 25 April 2012

Cara Setting Modem GSM ZTE Smartbro


Berikut ini cara setting modem GSM ZTE Smartbro yang mungkin sahabat Q miliki sebagai senjata dalam berselancar di dunia maya. Cara setting modem Smartbro ini saya sertakan screenshot yang mungkin bw killer :-)
Mungkin diantara Anda masih ada yang bingung dengan parameter setting dari sebuah USB Modem, khususnya GSM. Berhubung saya juga mengalami hal yang sama, jadi beberapa waktu lalu saya mencoba hunting kesana kemari tak tentu arah. Alhamdulillah, setelah dapat informasi yang cukup dan valid, ya langsung saya praktikan saja di modem GSM terbaru dari ZTE SMART BRO. Walhasil, dengan berbekal koneksi Indosat@Durasi, saya bisa melenggang ke dunia maya dengan leluasa. Bagi Anda yang memiliki problem sama seperti saya, mungkin tulisan berikut ini akan bermanfaat bagi Anda.
Aplikasi Modem ZTE SMART BRO
Kali ini saya akan bercerita atau bahasa gaulnya curhat tentang cara setting parameter dari operator ke dalam konfigurasi software modem ZTE SMART BRO. Saya akan sertakan gambar di setiap langkah-langkah yang telah saya lalui sebelumnya.
1. Tancapkan USB Modem dan tunggu hingga Software/Program berjalan hingga muncul jendela aplikasi.
2. Klik Tab Setting yang bericon gambar obeng dan tang pada aplikasi modem tersebut.
3. Klik pada menu Network Setting (1), kemudian klik tab Config File (2)
4. Klik Add (3)
5. Masukkan detail Setting dari operator (4, 5, 6, 7, dan 8) kemudian klik ok.
6. Klik pada filename yang telah dibuat dan set sebagai defaultnya (9, 10).
7. Klik Tab Internet yang bericon gambar bola dunia (11), kemudian klik connect (12).
Gambar-Gambar yang disembunyikan :
Hide this Secret Content «
Gambar 1
Gambar 2
Gambar 3
Gambar 4

Gambar 5
8. Jika muncul tampilan seperti dibawah ini, maka anda telah berhasil melakukan konfigurasi parameter untuk modem ZTE SMART BRO.
Berhasil Terkoneksi
Tidak sulit ternyata, dan saya rasa untuk Modem jenis lain juga hampir sama teknik pengaturan parameternya. Selamat berselancar, jangan lupa meninggalkan jejak ya…

0 komentar:

Posting Komentar